Maret 25, 2012

Jenis - Jenis Kucing

1. Alpine lynx
Alpine Lynx
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; jenis shorthair dan semilonghair, dengan warna putih. Kucing Alpine Lynx ini awalnya dikembangkan di negara Amerika Serikat, yang merupakan kucing hasil kawin silang. Ras kucing ini termasuk jenis shorthair (berbulu pendek) dan semilonghair (berbulu medium), dengan bulu berwarna putih.


2. American bobtail LH
American Bobtail LH (Long Hair)

Dikembangkan di Amerika Serikat; hasil kawin silang & mutasi genetik; bertubuh semi cobby; semilonghair; berbagai macam warna. Kucing American Bobtail LH (Longhair) ini awalnya dikembangkan di negara Amerika Serikat, merupakan kucing hasil kawin silang dan akibat mutasi genetik. Ras kucing ini bertubuh semi cobby, termasuk jenis longhair (berbulu panjang/medium) dan berbagai macam warna.


3. American curl longhair
American Curl Long Hair

Dari Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang dan akibat mutasi genetik; bertubuh semi cobby; shorthair dan berbagai macam warna. Kucing American Curl LH (Longhair) ini awalnya dikembangkan di negara Amerika Serikat, merupakan kucing akibat mutasi genetik. Ras kucing ini bertubuh medium, termasuk jenis longhair (berbulu panjang/medium). Warna bulunya berbagai macam.


4. Angora
Angora Turkish

Berasal dari Turki; kucing alami; jenis longhair (berbulu panjang) dan semilonghair (berbulu medium), dengan berbagai macam warna. Kucing Angora/Anggora/Angola juga dikenal sebagai kucing ras Turkish Angora ini awalnya berasal dari Turki, merupakan kucing alami. Ras kucing ini termasuk jenis longhair (berbulu panjang) dan semilonghair (berbulu medium), dengan berbagai macam warna.


5. Australian Tiffanie
Australian Tiffanie


Awalnya dikembangkan di Australia; kucing hasil kawin silang; jenis semilonghair, serta ukuran tubuhnya termasuk medium (moderat); Warna bulunya mayoritas putih.. Kucing Australian Tiffanie juga dikenal sebagai kucing ras Austiff, awalnya dikembangkan di negara Australia, merupakan kucing hasil kawin silang. Ras kucing ini termasuk jenis semilonghair (berbulu medium), serta ukuran tubuhnya termasuk medium (moderat), dengan warna bulu mayoritas putih.


6. British longhair
British Long Hair
awalnya dikembangkan di Inggris; bertubuh medium to large, termasuk jenis semilonghair, serta bulunya berbagai macam warna. Kucing British Longhair juga dikenal sebagai kucing ras Britanica Longhair atau Lowlander ini awalnya dikembangkan di negara Inggris. Ras kucing ini bertubuh cukup besar (medium to large), termasuk jenis semilonghair (berbulu medium), serta bulunya berbagai macam warna.


7. Chinchilla Longhair
Chinchilla Longhair
Awalnya dikembangkan di Inggris; jenis longhair, dengan warna chinchilla dan perak. Kucing Chinchilla Longhair juga dikenal sebagai kucing ras Chinchilla Persian atau Janjira, awalnya dikembangkan di negara Inggris. Ras kucing ini termasuk jenis longhair (berbulu panjang), dengan warna chinchilla dan perak.


8. Domestic longhair
Domestic Long Hair


Kucing domestik dari negara masing2; hasil kawin silang atau mutasi genetik; bertubuh standard; jenis medium-hair & longhair, serta warna bulunya berbagai macam. Kucing Domestic Longhair (DLH) ini dikembangkan di negara masing-masing, merupakan kucing hasil kawin silang atau akibat mutasi genetik. Kucing ini bertubuh standard, jenis medium-hair atau longhair (berbulu medium atau panjang), serta warna bulunya berbagai macam.


9. Hinglander longhair
Hinglander Long Hair

Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh besar; longhair; warna spotted, solid, lynx, dsb. Kucing Highlander Longhair atau Highland Lynx Longhair ini awalnya dikembangkan di negara Amerika Serikat, merupakan kucing hybrid dan hasil kawin silang. Ras kucing ini bertubuh medium dan besar, termasuk jenis longhair (berbulu panjang) dan semilonghair, dengan warna spotted, solid, lynx, dsb.



10. Maine coon
Maine Coon

Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing alami; bertubuh besar, termasuk jenis longhair, dengan warna tabby, tortie, tabby-tortie, shaded, bicolour, colorpoint, dsb. Kucing Maine Coon juga dikenal sebagai kucing ras American Snughead, awalnya dikembangkan di negara Amerika Serikat, merupakan kucing alami. Ras kucing ini bertubuh besar, termasuk jenis longhair (berbulu panjang), dengan warna tabby, tortie, tabby-tortie, shaded, bicolour, colorpoint, etc.

11. Napoleon SH & LH
Napoleon Long Hair

Merupakan kucing hybrid sekaligus hasil kawin silang; bertubuh cobby, termasuk jenis shorthair dan longhair; bulunya berbagai macam warna. Kucing Napoleon merupakan kucing hybrid sekaligus hasil kawin silang. Ras kucing ini bertubuh cobby, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek) dan longhair (berbulu panjang), serta bulunya berbagai macam warna.

12. Persian
Persia
Berasal dari Iran (Persia); bertubuh cobby, termasuk jenis longhair (berbulu panjang), serta bulunya berbagai macam warna. Kucing Persian atau juga sering disebut ras Persia ini awalnya berasal dari Iran (Persia). Ras kucing ini bertubuh cobby, termasuk jenis longhair (berbulu panjang), serta bulunya berbagai macam warna.


13. Pixiebob Longhair
Pixiebob Long Hair

Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik yang alami; bertubuh medium/besar; jenis longhair; warna brown spotted tabby. Kucing Pixie-bob Longhair juga dikenal sebagai kucing ras Peri-Bob Longhair ini awalnya dikembangkan di Amerika Serikat, merupakan kucing akibat mutasi genetik yang alami. Ras kucing ini termasuk jenis Longhair (berbulu panjang), dengan warna brown spotted tabby.

14. Ragamuffin
Ragamuffin

awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh cobby; jenis longhair; bulunya berbagai macam warna. Kucing Ragamuffin ini awalnya dikembangkan di negara Amerika Serikat, merupakan kucing hasil kawin silang. Ras kucing ini bertubuh cobby, termasuk jenis longhair (berbulu panjang), serta bulunya berbagai macam warna.


15. Scottish straight
Scottish Straight


Awalnya dikembangkan di Skotlandia; kawin silang dan mutasi genetik alami; bertubuh medium; jenis longhair; bulunya berbagai macam warna. Kucing Scottish Straight Longhair (LH) atau juga disebut sebagai ras Highland Longhair atau Scottish Longhair, awalnya dikembangkan di Skotlandia. Kucing ini hasil kawin silang dan mutasi genetik alami, bertubuh medium, jenis longhair, dan bulunya berbagai macam warna.

16. Sibella
Sibella


Dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium/besar, termasuk jenis semilonghair (berbulu medium), warnanya berbagai macam plus putih, Kucing Sibella atau disebut juga Self Coloured Ragdoll atau Non Pointed Ragdoll, awalnya dikembangkan di Amerika Serikat. Kucing ini merupakan hasil kawin silang, bertubuh medium/besar, termasuk jenis semilonghair, dan warnanya berbagai macam plus putih.

17. Siberia
Siberia

Awalnya dikembangkan di Rusia; kucing alami; bertubuh cobby; jenis semilonghair; bulunya berbagai macam warna. Kucing Siberian juga dikenal sebagai kucing ras Moscow Semi-longhair ini awalnya dikembangkan di negara Rusia, merupakan kucing alami. Ras kucing ini bertubuh cobby, termasuk jenis semilonghair (berbulu medium), serta bulunya berbagai macam warna.

18. Somali
Somali

Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing akibat mutasi genetik; jenis longhair (berbulu panjang), dengan warna ticked. Kucing Somali ini awalnya dikembangkan di negara Amerika Serikat, merupakan kucing akibat mutasi genetik. Ras kucing ini termasuk jenis longhair (berbulu panjang), dengan warna ticked.

19. Teacup
Teacup

Merupakan kucing akibat mutasi genetik; bertubuh dwarf (pendek/mini); jenis shorthair dan longhair; bulunya berbagai macam warna. Kucing Teacup juga dikenal sebagai kucing ras Miniature atau Dwarf merupakan kucing akibat mutasi genetik. Ras kucing ini bertubuh dwarf (pendek/mini), termasuk jenis shorthair (berbulu pendek) dan longhair (berbulu panjang), serta bulunya berbagai macam warna.

20. Sphynx
Sphynx

Awalnya dikembangkan di Kanada; kucing akibat mutasi genetik; bertubuh oriental, termasuk jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu), serta bulunya berbagai macam warna. Kucing Sphynx juga dikenal sebagai kucing ras Canadian Hairless atau Moon cat ini awalnya dikembangkan di negara Kanada, merupakan kucing akibat mutasi genetik. Ras kucing ini bertubuh oriental, termasuk jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu), serta bulunya berbagai macam warna.

21. Turkish Vandekisi
Turkish Vandekisi

Berasal dari Turki; kucing alami; jenis semilonghair; warna putih. Kucing Turkish Vankedisi ini awalnya berasal dari Turki, merupakan kucing alami. Ras kucing ini termasuk jenis semilonghair (berbulu medium), dengan warna putih.

0 komentar:

Poskan Komentar